#agriCAREture: Care Agriculture for Our Better Future

 
Solo – Departemen Public Relation (PR) International Association of Student in Agricultural and Related Sciences Local Committee Universitas Sebelas Maret (IAAS LC UNS) mengadakan aksi damai bertajuk “#agriCAREture: Care Agriculture for Our Better Future” pada Minggu, 23 September 2012 bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) UNS. Aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IAAS LC UNS yang merupakan organisasi mahasiswa tingkat internasional yang bergerak di bidang pertanian terhadap pertanian Indonesia.
Dalam kesempatan ini, hadir Elvira Chaerunnisa (National Director IAAS Indonesia), Ibu Lilik (perwakilan dari Dinas Pertanian kota Surakarta), yang keduanya memberikan sambutan dalam kampanye pedu
li pertanian hari ini. Peserta yang ikut serta dalam agenda ini tidak hanya berasal dari departemen PR saja akan tetapi juga ada perwakilan dari departemen lainnya (Project, HRD, STD, Expro) dan mahasiswa baru angkatan 2012.

Aksi #agriCAREture ini selain dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September, juga bertujuan untuk mempromosikan pertanian Indonesia, memberikan kesadaran akan pentingnya pertanian yang selama ini masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum dan mengkampanyekan kepedulian pada pertanian Indonesia yang masih sedikit terabaikan. Aksi ini diawali dengan kampanye oral di depan taman Sriwedari dilanjutkan dengan long march sampai perempatan dekat Hotel Novotel Solo. Aksi dilanjutkan dengan teatrikal oleh BEM FP UNS dan aksi penandatanganan spanduk sebagai wujud kepedulian terhadap pertanian dari IAAS LC UNS, BEM FP UNS dan pengguna jalan dalam Car Free Day (CFD) pagi tadi. Acara ini mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat Kota Solo, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam acara ini.
 
*buat yang mau liat foto2nya ditunggu yaaa