IAAS LC UNS jalin kerjasama dengan FAS


Solo - International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) LC UNS, Kamis ini (8/11) mengadakan I-visit #2 ke Forum Anak Surakarta (FAS) yang bertempat di Sekretariat FAS, di kelurahan Pajang, Banjarsari, Solo. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Public Relation IAAS LC UNS yang bertujuan untuk memperluas jaringan IAAS LC UNS. Kunjungan ini diikuti oleh 11 orang yang merupakan perwakilan dari semua departemen yang ada di IAAS LC UNS dan Local Committee Director (Ketua) IAAS LC UNS, Elifas Omega (Yoga), serta 11 orang dari Forum Anak Surakarta.

Forum Anak Surakarta merupakan sebuah forum yang beranggotakan anak-anak se-Kota Solo, saat ini FAS dipimpin oleh adik Rakhmi (13). FAS memiliki tujuan untuk memperjuangkan hak-hak anak dan mewujudkan Solo sebagai salah satu kota yang layak anak. Selain bertujuan untuk memperluas jaringan IAAS LC UNS, kunjungan IAAS LC UNS ke FAS juga merupakan langkah awal dalam kerja sama IAAS - FAS.

Berdasarkan penjelasan dari Rachmad Adi Riyanto, Co-dept PR IAAS LC UNS, I-Visit #2 ke FAS juga bertujuan untuk menjalin kerja sama IAAS - FAS dalam penyelenggaraan I-Care Children, salah satu program kerja PR IAAS LC UNS yang bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak anak, ke depannya diharapkan IAAS dapat menjadi fasilitator bagi FAS dalam meningkatkan kemampuan anggota FAS dalam berbahasa inggris dan juga kemampuan lainnya yang dapat disharingkan oleh IAAS. 

IAAS sebagai organisasi internasional yang bergerak di bidang pertanian dan ilmu pengetahuan terkait merasa tergerak dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Harapannya dengan bekerja sama dengan FAS ini dapat dijadikan sarana untuk mengabdi kepada masyarakat di kota Solo dan perlahan tapi pasti diusahakan akan merambah ke kota-kota sekitar Solo seperti Boyolali dan Klaten.
(RAR)

*foto kegiatan menyusul