Hari Lingkungan Hidup Sedunia: IAAS LC UNS adakan Aksi Bersih-Bersih Fakultas Pertanian



Solo – Departemen Public Relation IAAS (International Association of Student in Agricultural and Related Sciences) LC UNS bekerja sama dengan UKKHM se-Fakultas Pertanian UNS mengadakan Aksi bersih-bersih area kampus Fakultas Pertanian UNS pada hari Selasa, 5 Juni 2012 mulai pukul 16.00 WIB sampai menjelang waktu maghrib. Kegiatan bertajuk “ICareEarth: FAPERTA Zero Waste” ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 yang jatuh pada tanggal 5 Juni. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga untuk mengkampanyekan aksi peduli lingkungan yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dari sampah-sampah anorganik yang mencemari lingkungan. Hal ini dilatarbelakangi karena permasalahan mengenai sampah ini masih menjadi masalah utama di Fakultas Pertanian UNS.

Peserta yang mengikuti aksi ini tidak hanya berasal dari IAAS, akan tetapi ada peserta dari Kelompok Studi Ilmiah (KSI) dan UKKHM lainnya. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari birokrat kampus dan harapannya bisa dijadikan kegiatan rutin tidak hanya insidental saja. “IcareEarth: FAPERTA Zero Waste bukanlah aksi sesaat, namun merupakan semangat awal kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Peduli lingkungan sama dengan peduli masa depan manusia”, begitu penjelasan dari Rachmad Adi Riyanto selaku koordinator departemen PR sekaligus koordinator aksi ini.

Aksi bersih-bersih kampus Fakultas Pertanian UNS ini juga merupakan salah satu agenda dari Forum Solo Hijau, sebuah himpunan komunitas peduli lingkungan se-kota Solo, untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012.