IAAS LC UNS Ikuti Deklarasi Forum Solo Hijau



Solo - IAAS LC UNS menghadiri Deklarasi Forum Solo Hijau dengan tema "Menuju Solo yang Lestari" yang diselenggarakan Minggu pagi tanggal 10 Juni 2012 di jalan Selamet Riyadi. Dalam deklarasi ini IAAS diwakili oleh Elifas Omega Yusufadisyukur, Rachmad Adi Riyanto, Rulliana Purbasari, dan Mukhamad Kurniarrokhman. Dalam Deklarasi ini hadir pula perwakilan dari beberapa komunitas - komunitas di Kota Solo.
Forum Solo Hijau merupakan sebuah wadah komunikasi dan edukasi, antar institusi, komunitas, lembaga, individu, bersifat terbuka, non partisan yang peduli lingkungan menuju Kota Solo lestari. Terbentuknya Forum ini dilatarbelakangi oleh adanya program besar dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Surakarta yaitu : Sosialisasi dan oembentukan komunitas hijau dari Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH). Dengan adanya forum ini diharapkan masyarakat semakin teredukasi dan terwadahi akan kebutuhan serta kewajibannya dalam menjaga kelestarian lingkungan. 
Dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh BLH sebelumnya (21/5) di Hotel Dana, Sesario Bayyu Mangkara aktivis dari Java Green Indonesia ditunjuk sebagai koordinator dari forum ini. perangkat kepengurusan forum lainnya berasal dari perwakilan dosen perguruan tinggi, komunitas hijau, putra putri solo, karang taruna dan juga Bapak Mayor Haristanto dari Republik Aeng Aeng. Hingga saat ini tercatat tidak kurang dari 21 komunitas dan organisasi yang sudah terdaftar sebagai partisipan dalam forum ini. Akan teapi masih banyak lagi komunitas dan organisasi yang memiliki visi hijau di Kota Solo yang belum bergabung dengan forum ini.